Operasi Simpatik, Ini Agenda Sat Lantas Polresta Pontianak | Pontianak Uri.co.id

Pontianak Uri.co.id

Menu

Operasi Simpatik, Ini Agenda Sat Lantas Polresta Pontianak

Operasi Simpatik, Ini Agenda Sat Lantas Polresta Pontianak
Foto Operasi Simpatik, Ini Agenda Sat Lantas Polresta Pontianak

URI.co.id, PONTIANAK –Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, Kompol Agus Supriadi mengatakan Operasi Simpatik 2017 merupakan operasi peneguran secara baik kepada masyarakat.

Kegiatan Operasi Simpatik ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, mulai 1-21 Maret 2017.

Berdasarkan informasi dan data dari Kompol Agus Supriadi, adapun rencana aksi operasi simpatik kapuas 2017 sebagai berikut;

1. Sosialisasi melalui media sosial, yaitu sosialisasi giat simpatik dan himbauan melalui akun media sosial, instagram @satlantas_pontianakkota dan facebook @satlantasrestaptk yang sasarannya adalah para pengguna media sosial baik remaja maupun orang tua.

2. Siaran radio yaitu sosialisasi dan informasi tatacara berlalu lintas yang aman serta sarana komunikasi kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya melalui dua radio lokal Kota Pontianak.

3. Police Goes To School (PGTS) yaitu sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada pelajar SMP maupun SMA di Kota Pontianak dan himbauan agar tidak menggunakan ranmor sebelum waktunya.

4. Sambang yaitu mendatangi lokasi-lokasi strategis seperti terminal, pasar, pangkalan becak, untuk memberikan himbauan tertib berlalu lintas, adapun sasaranya ialah Terminal Dahlia, Terminal Sudarso, Pasar Sentral, Pasar Flamboyan, Pasar Kemuning dan Pasar Teratai.

5. PKS/ Saka Bhayangkara yaitu dengan melakukan pendampingan dan pelatihan terhadap anggota PKS dan Saka Bhayangkara yang sasaranya adalah PKS SMP Santu Petrus, PKS MTSN1 Pontianak, dan Saka Bhayangkara cabang Resta Pontianak Kota.

6. Safety Riding yaitu melakukan kerjasama dengan pihak honda dalam kegiatan safety riding di sekolah menengah atas wilayah hukum Polresta Pontianak Kota.

7. Himbauan kepada masyarakat tidak teroganisir yaitu memberikan himbauan kepada para peserra uji SIM, agar para peserta uji SIM dapat memperoleh SIM dengan cara yang legal dan dapat menyebarluaskan informasi lantas kepada keluarganya.

8. Penerangan keliling, yaitu memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan dan pusat keramaian di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota, agar masyarakat pengguna jalan lebih tertib dalam berlalu lintas. (uri/oseph/aura/JS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pontianak Uri.co.id