Semarak Festival Meriam Karbit di Gg Kamboja, Warga Bisa Sulut Meriam Hanya dengan Rp 15 Ribu

oleh

Semarak Festival Meriam Karbit di Gg Kamboja, Warga Bisa Sulut Meriam Hanya dengan Rp 15 Ribu

Uri.co.id, PONTIANAK – Malam takbiran di Kota Pontianak begitu spesial. Apalagi kalau bukan menyaksikan Festival Meriam Karbit satu di antara lokasinya berada di GG Kamboja, Jl Tanjung Pura, pesisir Sungai Kapuas Pontianak, Rabu (5/6/2019)

Ratusan meriam karbit dari puluhan kelompok telah berjajar rapi di sepanjang alur Sungai Kapuas Pontianak.

Satu dari lokasi Festival Meriam Karbit yang cukup dipadati masyarakat yakni di Gang Kamboja, Jl Tanjung Pura Pontianak.

Terlihat begitu padat warga memasuki sepanjang Gg Kamboja menuju tempat meriam karbit yang jarak tempuhnya sekitar 500 meter.

Di dalam GG Kamboja terlihat warga memakai baju adat Melayu menulis tiket masuk yang diberikan bagi pengunjung yang datang.

Harga tiket masuk satu motor Rp 10 ribu, sesampainya di lokasi terlihat ribuan pengunjung menghadiri Festival Meriam Karbit.

Banyak juga terlihat penjual makanan ringan seperti sosis goreng, pentol kuah dan lain sebagainya.

Sebelumm dilaksanakan puncak perayaan Festival Meriam Karbit, terlebih dahulu para peserta melakukan uji coba meriam karbit yang akan disulut, seperti yang dilaksanakan di Gang Kamboja tersebut.

Saat di sulut, suara dentuman dari meriam ini menggelegar dan membuat suasana serasa termotivasi.

Satu di antara panitia bernama Febri mengatakan untuk hadir di festival ini warga hendaknya sudah menyiapkan mentalnya.

Bahkan ia mengungkapkan bila berada di lokasi meriam yang sedang berbunyi dihimbau jangan menutup telinga, buka aja mulutnya sehingga tidak terlalu sakit.

Selanjutnya, bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi main meriam, pengunjung hanya perlu mendaftar ke pantia sebesar Rp 15 ribu. (*/Juli Sabara) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!