PPP Kalbar Siap Buka Pendaftaran Pasangan Calon | Pontianak Uri.co.id

Pontianak Uri.co.id

Menu

PPP Kalbar Siap Buka Pendaftaran Pasangan Calon

Foto PPP Kalbar Siap Buka Pendaftaran Pasangan Calon

pontianak.Uri.co.id, PONTIANAK –  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh PPP di daerah agar membuka pendaftaran pasangan calon kepada daerah. 

Instruksi tersebut tak terkecuali buat PPP Kalbar, khususnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017.

“Ye betul DPP telah mengintruksi agar semua provinsi atau kabupaten kota, yang mengelar Pilkada 2017 untuk membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah,” ujar Ketua Korwil DPP PPP Kalimantan, Ahmadi Usman kepada wartawan, Minggu (19/6/2016).

Ahmadi menyatakan, PPP saat ini tidak ada lagi istilah-istilah dua kepengurusan, sudah jelas kepengurusan yang sah adalah hasil dari muktamar di Pondok Gede Jakarta yang diakui oleh negara.

“Jadi yang masih mengaku kepengurusan selain muktamar Pondok Gede, mereka bukan asli orang PPP,” jelasnya.

Untuk Pilkada 2017, 2018, dan 2019, PPP yang dibawah Kepemimpinan Ketua Umum M Romahurmuziy adalah PPP yang sah dan diakui oleh negara, sehingga bisa mengikuti pesta demokrasi di tanah air ini.

“Semua PPP di daerah sedang melakukan konsolidasi pembukaan pendaftaran pasangan calon kepala daerah. Kita ingin PPP bisa menang kembali dalam pertarungan di Pilkada ,” ungkap Ahmadi Usman yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kalbar.

Ketua DPW PPP Provinsi Kalbar, Retno Pramudya menyatakan sesuai intruksi dari DPP PPP untuk membuka pendaftaran pasangan calon Pilkada 2017 di beberapa provinsi dan kabupaten di Indonesia.

“Tanggal 15 Juli 2016 DPP telah memberikan instruksi kepada PPP seluruh Indonesia agar membuka pendaftaran pasangan calon sebagai kepala daerah,” ucapnya. (uri/elfita/arzilah/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pontianak Uri.co.id