Jelang Lebaran, Permintaan Tiket Duta Tour & Travel Meningkat 35 Persen | Pontianak Uri.co.id

Pontianak Uri.co.id

Menu

Jelang Lebaran, Permintaan Tiket Duta Tour & Travel Meningkat 35 Persen

Foto Jelang Lebaran, Permintaan Tiket Duta Tour & Travel Meningkat 35 Persen

pontianak.Uri.co.id, PONTIANAK – Jelang Lebaran permintaan berbagai kebutuhan meningkat signifikan. Tak terkecuali permintaan tiket transportasi udara sebagai alternatif yang dipilih masyarakat.

Tak heran tingginya permintaan tiket pesawat untuk berbagai rute membuat harga melambung tinggi. Sejumlah travel agent mengakui saat ini harga tiket pesawat ke beberapa rute sudah berkisar di atas Rp 1 juta.

Direktur Utama Duta Tour & Travel, Lukas mengatakan beberapa pekan terakhir sudah terjadi peningkatan permintaan tiket pesawat. Masa menjelang Lebaran yang dibarengi dengan momen libur sekolah, membuat harga tiket melonjak.

“Kenaikan atau peningkatan jumlah permintaan tiket pesawat sudah pasti ada. Saat ini permintaan sudah mulai meningkat dengan persentase 25-35 persen dari minggu kemarin atau sepekan yang lalu. Harga tinggi karena berkenaan dengan liburan sekolah,” ujar Lukas kepada pontianak.Uri.co.id pada Minggu (19/6/2016).

Lukas mengatakan harga tiket saat ini rata-rata sudah menyentuh angka paling tinggi. Untuk rute seperti Pontianak-Jakarta harganya diatas Rp 1 juta. Angka ini mengalami kenaikan rata-rata di atas 100 persen dibandingkan harga tiket pesawat pada hari normal yang hanya berkisar sekitar RP 500 ribu.

“Rata-rata sudah diatas Rp 1 juta. Tidak hanya mengalami kenaikan, malah beberapa rute sudah penuh untuk mudik Lebaran seperti rute Pontianak-Yogyakarta, Pontianak-Surabaya, dan Pontianak-Batam. Semua rute sudah Rp 1 juta. Normalnya tujuan Pontianak-Jakarta hanya berkisar Rp 500 ribuan,” ungkap Lukas.

Beberapa rute yang cukup ramai kata Lukas yaitu rute tujuan Yogyakarta, Surabaya, dan Batam. “Ketiga rute tersebut yang sudah penuh di H-4. Sedang rute Jakarta masih tersedia tetapi harganya rata-rata sudah Rp 1 jutaan. Mahal karena sudah habis dibeli penumpang yang mau mudik pulang Lebaran,” ujarnya. (uri/ina/holikha/DS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pontianak Uri.co.id