Kabar Terkini Perkembangan Kesehatan Ani Yudhoyono, Sudah Diperbolehkan Dokter Lakukan Ini!

oleh

Kabar Terkini Perkembangan Kesehatan Ani Yudhoyono, Sudah Diperbolehkan Dokter Lakukan Ini! 

Kondisi Ani Yudhoyono semakin kurus karena susah makan.

Namun akhirnya setelah tiga bulan, Ia diperbolehkan untuk keluar rumah sakit.

Bersama dengan SBY dan menantunya, Annisa Pohan, Ia akhirnya diberi kesempatan untuk menghirup udara luar setelah sekian lama berada di kamar.

Sebagai penderita kanker darah, Ani Yudhoyono tentu harus menjalani diet ketat.

Salah satunya, dokter melarang Ani Yudhoyono meminum air yang sudah dua jam terbuka.

Annisa juga menjelaskan kalau sang menu makan sang mertua harus diperhatikan betul.

Pasalnya, makanan yang harus dikonsumsi Ani Yudhoyono harus segar dan tak boleh dihangatkan.

“Makanannya sekarang harus diatur, bener-bener harus bersih, steril.

Nggak bisa udah dimasak lama atau makanan kalengan, atau banyak pengawet.

Jadi harus fresh dan sehat, jadi bener-bener makanannya harus dijaga,” terang Annisa Pohan.

Bukan hanya penuh dengan aturan, Ani Yudhoyono dikabarkan kehilangan nafsu makan pasca kemoterapi.

Menurut sang menantu, Annisa Pohan, istri SBY ini bahkan kehilangan indera pengecapnya sehingga segala makanan terasa hambar di lidahnya.

Walaupun begitu, Ani Yudhoyono selalu tampak tegar dengan penyakit yang dideritanya.

Kini pun Ia akhirnya diperbolehkan keluar rumah sakit.

Untuk pertama kalinya dalam 3 bulan, Ia akhirnya diperbolehkan untuk menghirup udara luar.

Ditemani suami dan menantunya, Ani yang duduk di kursi roda ke luar rumah sakit, tepatnya di bagian depan.

Annisa pun mengunggah kejadian luar biasa itu melalui Instagram Story miliknya.

Ia memperlihatkan bagaimana SBY dengan setia menemani Ani dengan duduk di sampingnya.

Di sekeliling bagian luar rumah sakit pun nampak teduh dengan banyak pohon rindang dan angin yang berembus lembut.

“Jadi hari ini pertama kalinya setelah 3 bulan di dalam kamar, memo boleh keluar jalan-jalan sebentar sama dokter di daerah rumah sakit. Jadi sebenarnya ini di depan rumah sakit. Itu romeo and juliet lagi ngobrol. Lumayan enak sih, ada pohon, ada burung, meskipun ini sebenarnya lobby rumah sakit tapi udah bikin memo happy banget. Karena kebayang tiga bulan di dalam kamar terus, enggak kena matahari langsung, enggak hirup udara langsung, akhirnya sekarang bisa menghirup udara natural, alhamdulillah semoga memo sehat kembali,” ujar Annisa sambil merekam. 

Sejak Februari 2019 hingga saat ini, Ani Yudhoyono memang diketahui belum diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit tempatnya dirawat.

Sehari-hari, Ia pun menghabiskan waktu di ranjang rumah sakit sambil sesekali terlihat berolah raga ringan. 

Dirawat sekian lama di rumah sakit, banyak yang bertanya-tanya, berapa biaya pengobatan yang dihabiskan keluarga mantan Presiden ini. 

Pasalnya, semua orang tahu kalau pengobatan di Singapura tidaklah murah. 

Nah, keluarga SBY sendiri tidak pernah buka suara soal biaya pengobatan yang dihabiskan Ani Yudhoyono. 

Namun, kita bisa mengira-ngira dari biaya pengobatan yang dihabiskan Shakira, putri Denada. 

Denada dan Shakira Aurum

Seperti diketahui, Shakira lebih dulu melakukan pengobatan di Singapura karena divonis menderita penyakit kanker darah, sama seperti Ani Yudhoyono. 

Shakira pun dirawat di rumah sakit yang sama dengan Ani Yuhdoyono, yaitu di Nationtal University Hospital (NUH) Singapura. 

Emilia Contessa, Ibu Denada sekaligus nenek dari Shakira pernah menyebutkan besaran biaya untuk pengobatan cucunya. 

Emilia Contessa menyebut Denada sudah mengeluarkan uang sebesar Rp 15 juta per hari, hanya untuk kamar rumah sakit. 

“Tadinya sebulan pertama, tidak boleh keluar dari rumah sakit. Dalam keadaan kemarin yang sebulan itu, dia diisolasi.

Biayanya, untuk kamar saja sampai Rp 15 juta sehari.”, tutur Emilia. 

Emilia pun menambahkan jika dalam 10 hari, putrinya harus mengeluarkan biaya 400 juta rupiah untuk pengobatan. 

“Saya dengar-dengar mereka keluar uang dalam 10 hari tuh sampai Rp 400 juta. Jadi kasihan sekali,” kata Emilia dikutip dari cumicumi. 

Namun, biaya Shakira diperkirakan masih lebih ringan ketimbang biaya pengobatan Ani Yuhdoyono. 

Pasalnya, Ani menempati kamar sendiri yang terbilang cukup luas sedangkan Shakira diketahui menempati kamar bersama beberapa pasien lain.  (*)  ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!