Sering Kesemutan Saat Kendarai Motor, Anda Derita Penyakit ini | Pontianak Uri.co.id

Pontianak Uri.co.id

Menu

Sering Kesemutan Saat Kendarai Motor, Anda Derita Penyakit ini

Foto Sering Kesemutan Saat Kendarai Motor, Anda Derita Penyakit ini

Pertanyaan: 

Saya punya problem kalau bawa motor tangan sering kesemutan sama kalau sedang bekerja sering terasa hilang konsentrasi seperti mau pingsan. Makasih dok sebelumnya. Rusli (40) Pal V

Jawaban: 

Makasih pertanyaan Rusli. Ada beberapa penyakit dasar yang bisa menimbulkan keluhan kesemutan terutama saat melakukan kegiatan tertentu.

Kesemutan tersebut akan semakin bertambah saat sedang berkendaraan, penyakit dasar tersebut adanya gangguan pada sistem persyarafan / sistem neurologi misalnya akibat diabetes.

Selain diabetes penyakit darah tinggi dan kolesterol yang tinggi terkadang juga memberikan keluhan kesemutan. Karena itulah untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki penyakit sebagaimana telah diuraikan diatas ada baiknya dikonsultasikan dahulu ke dokter langgannya.

Bila semua diagnosa penyakit diatas tidak ada bisa jadi ada faktor lain yang secara mekanik (getaran mesin melebihi ambang batas kemampuan sistem syaraf dilengan menerima getaran sehingga bereaksi memunculkan kesemutan).

Saran untuk masalah mekanik karena kuatnya getaran mesin harus segera diatasi. Faktor lainnya juga sebaiknya diatasi bila Anda memiliki kelebihan berat badan.

Dari semua uraian diatas untuk diagnosa pasti sekaligus penanganannya secara komprehensip Anda harus kedokter biasanya dilanjutkan dengan pemeriksaan laboratorium. Ok cepat sembuh ya dan semoga ada solusi komprehensip dari kesemutannya ya. (uri/afizh/yuriza/HA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pontianak Uri.co.id