11 Cara Memilih Relasi Bisnis | Pontianak Uri.co.id

Pontianak Uri.co.id

Menu

11 Cara Memilih Relasi Bisnis

Foto 11 Cara Memilih Relasi Bisnis

pontianak.Uri.co.id – Penghasilan yang tidak mencukupi kebutuhan hidup selalu menjadi permasalahan seseorang mau bertahan pada perusahaan tempat ia bekerja.

Belum lagi biaya hidup yang semakin tinggi, akibatnya merasa tidak puas dengan penghasilan saat ini. Di lain sisi pekerjaan tersebut dibutuhkan karena ada tanggungan atau guna menghidupi istri dan anak-anak.

Oleh karena itu, banyak yang banting stir memulai bisnis. Namun, terkadang juga ada kendala yang dihadapi khususnya memilih dan mendapatkan relasi apalagi bagi perantau.

Menurut Ahli Karier Pontianak, Chairul Fuad, merasakan kurang puas dalam bekerja adalah wajar-wajar karena secara manusiawi memang sering perasaan turun naik antara puas dan tidak puas, tergantung besar kecilnya pemicu kebosanan itu.

“Selanjutnya untuk memulai usaha, apapun jenisnya memang memerlukan orang lain sebagai relasi bisnis,” ujarnya kepada pontianak.Uri.co.id, Sabtu (28/5/2016).

Berikut ada beberapa hal perlu dilakukan untuk memilih dan mendapatkan relasi saat memulai bisnis.

1. Memilki tujuan yang sejalan

2. Mempunyai perasaan memiliki pekerjaan yang tinggi

3. Memiliki tanggung jawab yang tinggi

4. Memiliki tingkat kepedulian yang tinggi

6. Memiliki pengalaman di bidang bisnis (baik sukses dan lebih-lbih yang gagal)

7. Mampu mentaati aturan yang dubuat

8.Tidak mementingkan diri sendiri

9. Memilikiomitmen yang tinggi

10. Konsisten dalam bertindak

11. Memilki kejujuran

Selanjutnya untuk mendapatkan relasi bisnis perlu mencarinya dimulai dengan teman dekat, bisa juga dari keluarga, dan orang lain yang sudah barang tentu memillki kriteria di atas.

Anda juga perlu mempromosikan rencana bisnis Anda dan jika ada hubungannya dengan bantuan dari luar, misalnya dalam hal dukungan dana, Anda bisa membuat proposal.

Dengan demikian apapun usaha Anda akan tersosialisasikan secara luas kepada lingkungan yang lkebuh luas yang selanjutnya bisa saja menjadi relasi bsnis Anda. Itulah antara lain beberapa alternatif yang semoga dapat dilakukan. (uri/elfita/arzilah/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pontianak Uri.co.id