Cornelis Kritisi Pemerintah Pusat Tidak Lengkapi Peralatan UNBK | Pontianak Uri.co.id

Pontianak Uri.co.id

Menu

Cornelis Kritisi Pemerintah Pusat Tidak Lengkapi Peralatan UNBK

Foto Cornelis Kritisi Pemerintah Pusat Tidak Lengkapi Peralatan UNBK

pontianak.Uri.co.id, LANDAK – Gubernur Kalbar Cornelis, meminta Pemerintah Pusat untuk membantu peralatan komputer dalam penerapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Karena masih menjadi kendala di Landak, jika sekolah harus pinjam pakai dengan siswa.

Hal tersebut disampaikan Cornelis seusai meninjau dan berbincang dengan Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 1 Ngabang yang tahun ini sudah melaksanakan UNBK pada hari kedua Ujian Nasional (UN) pada Selasa (5/4/2016) pagi.

“Kalau sekarang UN sudah berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana. Hanya ada persoalan sedikit yang pakai komputer dan internet, karena komputer tidak cukup. Sedangkan peralatan tidak disiapkan oleh pemerintah, bahkan harus pinjam,” ujar Gubernur kepada wartawan.

Cornelis saat itu didampingi istrinya Ny Frederika Cornelis, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalbar Alexius Akim, Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, Wakil Bupati Landak Herkulanus Heriadi dan Kadisdikbud Landak Aspansius.

Orang nomor satu di Kalbar ini pun menyampaikan, selain masalah peralatan komputer. Menjadi kendala juga adalah jaringan internet, dan listrik yang sering padam. Karena ujian nasional itu menggunakan fasilitas tersebut.

“Belum lagi internet lemot, belum lagi listrik padam. Mestinya sudah harus ditutup masalah itu. Listrik kan modal sekali, hanya modal lancar pakai minyak pasti beres,” terang Cornelis. (uri/hristian/andy/rahasti/CFP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pontianak Uri.co.id