Safari Ramadan Program Rutin Pemkab Sanggau | Pontianak Uri.co.id

Pontianak Uri.co.id

Menu

Safari Ramadan Program Rutin Pemkab Sanggau

Safari Ramadan Program Rutin Pemkab Sanggau
Foto Safari Ramadan Program Rutin Pemkab Sanggau

Citizen Reporter
Kardi
Humas Setda Sanggau

URI.co.id, SANGGAU – Tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Sanggau, menghadiri safari ramadhan tahun 1438 H/2017 M di Mesjid Al-Huda, dusun Kedian, Desa Kedakas, Kecamatan Tayan Hulu, Jumat (9/7/2017).

Safari ramadhan kali ini terasa lebih berbeda dari safari tahun sebelumnya karena safari tahun ini di fokuskan ke dusun-dusun maupun ke desa-desa, dan bukan di pusat pemerintahan kecamatan melainkan lebih menyentuh langsung dengan masyarakat dusun maupun desa sehingga masyarakat maupun umat terasa lebih dekat.

Wakil Bupati Sanggau yang diwakili Koordinator Tim Safari Ramadan Didit Richardi yang juga Seketaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, mengatakan bahwa Safari Ramadan ini merupakan salah satu program rutin setiap tahun pemerintah dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.

“Guna membina iman dan takwa masyarakat, juga meningkatkan hubungan baik antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya agar saling komuniksi serta dapat bekerja sama guna membangun daerah tercinta kabupaten sanggau, ” ujarnya.

Baca: Dewan Sanggau Dukung Pembubaran HTI

Selanjutnya menjalin tali silaturahmi antar umat beragama dan dapat menjalin hubungan yang harmonis, damai serta bersinergi sitas satu sama lain.

Ia menambahkan, tujuan safari ramadan ini juga guna menjalin hubungan antara pemerintah dengan masyarakat supaya saling dapat mendekatkan diri kepada sang Penciptanya.

“Kemudian saling berbagi susah senangnya dalam kehidupan ini serta meningkatkan toleransi antar umat beragama agar saling menghargai satu sama lainnya, ” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat maupun umat untuk perkuatkan iman, mental dan spiritualnya sehingga umat dapat hidup lebih baik dalam hidupnya dan sekaligus dapat mempersiapkan jalan baginya untuk menuju ke kehidupan yang kekal.

“Kepada para umat yang menjalankan ibadah puasa agar sungguh-sungguh menjalankannya hingga tuntas sampai selesai, ” jelasnya.

Camat Tayan Hulu Anselmus berharap, agar masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jaga tali persaudaraan dan juga toleransi umat beragama harus tetap terpelihara.

“Bagi umat muslim yang ada di kecamatan Tayan Hulu umumnya dan dusun kedian khususnya diucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, ” katanya.

Di sela itu juga Tim Safari Ramadhan Pemeritah Kabupaten Sanggau yaitu Koordinator Tim yang didampingi Camat Tayan Hulu Menyerahkan secara simbolis bantuan beras sebanyak satu ton lima ratus kilogram kepada pengurus desa.

Dimana nantinya akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu atau miskin yang ada di wilayah kedesaan kedakas termasuk dusun kedian. Selain itu juga diserahkan bantuan sejadah untuk mesjid Al-Huda Kedian sebanyak empat Gulung, kemudian menyalurkan bantuan sebagai tali asih kepada 15 anak yatim dan kurang mampu.

Acara ini dihadiri Ustad Kaspul Anwar, selaku penceramah dari tim safari kabupaten sanggau, Perwakilan Dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Muspika Kecamatan Tayan Hulu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Dari Perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan tayan Hulu dan Masyarakat setempat. (uri/eny/arkart/WH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pontianak Uri.co.id