Lanud Supadio Gelar Buka Puasa Bersama | Pontianak Uri.co.id

Pontianak Uri.co.id

Menu

Lanud Supadio Gelar Buka Puasa Bersama

Lanud Supadio Gelar Buka Puasa Bersama
Foto Lanud Supadio Gelar Buka Puasa Bersama

Citizen Reporter

Kapentak Lanud Supadio, Mayor Sus Filfadri

URI.co.id – Segenap keluarga besar Pangkalan TNI AU Supadio menggelar acara buka bersama. 

Acara yang diselenggarakan di Graha Teddy Kustari (GTK) pada Kamis (8/6/2017) ini dihadiri oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio, para Kadis, para Dansat, anggota Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (PPAU) Cabang 40,  anggota di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Suabi dan saritilawah Serda Fira.

Komandan Lanud Supadio dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan buka bersama ini berkaitan dengan bulan suci ramadan dan acara ini dapat memberikan manfaat tidak hanya meningkatkan ikatan silaturahmi tapi juga kita bisa mewujudkan apa yang menjadi tema yaitu sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian dan kebersamaan prajurit  TNI dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, profesional dan dicintai rakyat.  Itu sasaran yang ingin dicapai.

“Rangkaian kegiatan seperti ini saya berharap bisa kita gunakan kesempatan tidak hanya utk bersilaturahmi tapi benar-benar kita bisa meresapi apa makna dari bulan puasa tersebut sehingga saya mengajak kepada seluruh umat muslim untuk dijadikan kesempatan meningkatkan keimanan kita,” kata Danlanud.

Baca: 857 Guru PAUD di Kubu Raya Terima Insentif

Pada acara buka bersama ini juga disampaikan hikmah puasa Ramadan yang disampaikan oleh Ustadz Drs. H. Nasution Usman. 

Dalam tausiahnya dia mengatakan satu hal yang harus kita ingat bahwa kehidupan kita ini selalu bersama dengan Allah SWT, kita tidak bisa lepas dari Allah SWT sesaatpun. 

Maka dari itu jangan biarkan kita pergi dari Allah SWT karena Allah SWT tidak mungkin pergi dari kita justru kita yang meninggalkan Allah SWT.

Ketika kita dalam keadaan rahmat yang bagus maka kita bersama dengan Allah dan ketika iman kita terpuruk maka secara otomatis kita yang meninggalkan Allah SWT.

“Iman itu kata Rasullullah SAW bisa bertambah dan bisa berkurang. Salah satu amalan ibadah yang dapat menambah iman kita adalah ibadah puasa. Ibadah puasa melatih umat Islam agar lebih bersabar dalam segala hal, meningkatkan kecerdasan spritual, kejujuran dan kecerdasan sosial karena puasa melatih kita untuk berempati dengan sesama makhluk ciptaan Allah SWT,” jelas Ustadz Drs. H. Nasution Usman.

Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan ini juga dimeriahkan penampilan hadrah dari anggota Batalyon 465 Paskhas.  

Selain itu, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo memberikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada perwakilan anggota Lanud Supadio, anggota PPAU Cabang 40 Pontianak dan honorer Lanud Supadio. (uri/enny/onny/uwono/BSY)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pontianak Uri.co.id