Kekurangan Komputer, Siswa SMAN1 Sukadana Minjam Laptop Gurunya | Pontianak Uri.co.id

Pontianak Uri.co.id

Menu

Kekurangan Komputer, Siswa SMAN1 Sukadana Minjam Laptop Gurunya

Kekurangan Komputer, Siswa SMAN1 Sukadana Minjam Laptop Gurunya
Foto Kekurangan Komputer, Siswa SMAN1 Sukadana Minjam Laptop Gurunya

URI.co.idPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA – Hari Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) di SMAN1 Sukadana berjalan lancar, walaupun untuk pelaksanaan UNBK sendiri masih mengalami kekurangan sarana dan prasarana seperti komputer, yang mana ada beberapa siswa harus menggunakan laptop milik guru maupun laptop milik siswa sendiri.

Baca: Penjualan Kunci Jawaban UN di Kayong Utara Terjadi Sejak Tahun 2011

“Untuk mengatasinya jadi kita pinjam laptop dari siswa dan guru. Dan mengenai hal tersebut kami berharap sebagai pihak penyelenggara UNBK kedepan untuk dapat perhatian khusus dari Provinsi. Untuk dapat membenahi sarana prasarana tersebut, atas kurangnya komputer yang harus meminjam dari milik siswa dan guru,”terang Kepala Sekolah SMA N 1 Sukadana, Erik Yuniastuti, Senin (10/4).

Dijelaskan Erik untuk saat ini jumlah komputer yang digunakan untuk UNBK di SMA N1 Sukadana sebanyak 50 komputer, terdiri dari 17 laptop dan 33 komputer.

Sedangkan untuk total siswa yang mengikuti ujian terdapat 13O sisiwa, namun demikian dihari pertama dalam pelaksanaan UNBK diakui Erik dapat berjalan dengan baik.

“Untuk siswa yang mengikuti UNBK di SMA N1 Sukadana ini terdapat 130 siswa. Namun sebenarnya terdapat 131 karena satu siswa sudah mengundurkan diri. jadi saat ini yang mengikuti hanya 130 siswa. Dengan dilaksanakan sebanyak dua kali,”tuturnya.

Sementara itu, Pengawas Sekolah tingkat SMA Provinis Kalimantan Barat Elzuratnam mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang mengalami kekurangan computer tetap dapat berjalan dengan lancar.

Kekurangan sarana dan prasarana ini kedepan akan dilakukan pembenahan.

Dijelaskannya, mengenai peminjaman laptop dari siswa tentunya berdasarkan izin dari orangtua siswa itu sendiri.

“Untuk peminjaman laptop dari siswa tentunya berdasarkan izin dari masing-masing orang tua siswa itu sendiri,”terangnya.

Sementara itu, terkait hal ini, dirinya pun berharap, pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas tingkat SMA/MA dapat berjalan dengan baik.

Dimulai dari hari pertama hingga ke empat.

“Harapan kami tentunya dalam pelaksanaan UNBK maupun UNKP dapat berjalan dengan baik. Dimulai dari hari pertama hingga terakhir,”doanya. (uri/urwodarminto/P)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pontianak Uri.co.id